Contoh Program untuk Menghapus Prefiks Menggunakan PHP

Contoh Program untuk Menghapus Prefiks Menggunakan PHP - Dalam ilmu tata bahasa, prefiks dapat diartikan sebagai awalan yang melekat pada sebuah kata. Misalnya dalam bahasa Indonesia ada awalan jenis Ter, Me dan awalan (prefiks) jenis lainnya. Sebuah kata yang memiliki prefiks memiliki makna yang berbeda dari kata dasarnya. Meski kata dasarnya sama tapi makna bisa saja berbeda. Misalnya saja kata melihat (Me)+lihat dengan terlihat (ter)+lihat memiliki kata dasar yang sama dan makna yang berbeda.



Saya tidak akan membahas lebih jauh mengenai ilmu tata bahasa, deskripsi di atas adalah gambaran mengenai apa itu prefiks. Di artikel ini saya hanya akan membahas mengenai program untuk menghapus prefiks menggunakan bahasa pemrograman PHP.

Contoh Program untuk Menghapus Prefiks Menggunakan

Silah kan teman-teman cek Source Code berikut:

- "" Sedang di Buat "" -

Penjelasan Masing-masing alur program


Informasi Tambahan:

Penghapusan awalan biasanya digunakan dalam program stemming. Dimana stemming merupakan sebuah teknik dalam dunia kecerdasan buatan yang digunakan untuk memisahkan imbuhan yang melekat pada sebuah kata. Imbuhan sendiri bisa saja terdiri dari awalan, akhiran dan sisipan. Setiap bahasa memiliki aturan tata bahasa yang berbeda-beda.

Kemudian daripada itu stemming sangat dibutuhkan dalam ilmu text mining atau untuk kebutuhan sistem kembali informasi. Salah satu contoh besar program yang menggunakan penerapan Stemming adalah program yang dapat menentukan sentimen analisis di sosial media, misal penentuan sentimen analisis di Twitter, Facebook, Instagram, Youtube dan Playstore dan lain-lainnya.

Selain 

Belum ada Komentar untuk "Contoh Program untuk Menghapus Prefiks Menggunakan PHP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel