Tutorial Cara Menambahkan Teks ke Dalam Video di Filmora

Kadangkala saat mengedit Video kita ingin memasukkan tulisan-tulisan tertentu ke dalam video yang sedang kita edit. Video yang di berikan teks biasanya akan menjadi video yang lebih menarik dan atau dapat melengkapi video tersebut. Salah satu kasus yang sangat membutuhkan teks di dalam video adalah ketika anda sedang membuat video yang harus ada translate nya. Selain kasus tersebut masih ada kasus-kasus lain yang mengharuskan anda untuk memasukkan tulisan ke dalam video.


Cara Menambahkan Teks ke Dalam Video di Filmora

Khusus pada artikel ini saya akan membahas langkah demi langkah secara rinci sesuai dengan judul artikel. Silahkan teman-teman ikuti.

Langkah 1: 

Buka aplikasi wondershare filmora

Langkah 2:

Import Video yang ingin di berikan teks ke dalamnya.

Langkah 3:

Masukkan video yang ingin diberikan teks ke dalam timeline editing video.

Langkah 4: 

Klik icon “Title” di bagian atas aplikasi – Lalu akan muncul berbagai format untuk teks yang bisa digunakan oleh pengguna filmora. Silahkan pilih format seperti yang anda inginkan. Scrool ke bawah untuk melihat format-format teks lain yang ada di aplikasi filmora.

Langkah 5:

Setelah anda menentukan format teks mana yang ingin digunakan, maka klik format tersebut dan tarik ke bagian timeline editing video. Letakkan format tersebut lapisan atas video. Dan posisikan pada bagian video yang ingin anda tampilkan teksnya. 

Sebagai contoh saya menggunakan teks format credit 2 dan meletakkannya di awal video.

Langkah 6

Teks sudah masuk ke lapisan timeline dan sudah masuk ke dalam video. Selanjutnya kita akan mengubah teks tersebut ke teks yang kita inginkan. Klik 2 kali pada lapisan teks format yang kita tarik tadi. Maka akan muncul jendela kerja edit teks.

Langkah 7:

Ubah teks yang ada di jendela kerja tersebut dengan teks atau tulisan yang diinginkan. Lalu Klik ok. Maka teks di video akan berubah. 

Langkah 8 :

Untuk merubah warna, jenis font, ukuran dan style lain yang anda ingin terapkan pada teks atau tulisan yang anda masukkan, klik 2 kali pada timeline teks yang sudah anda buat sebelumnya. Lalu silahkan terapkan style yang diinginkan.

Sampai disini video telah berhasil dimasukkan teks dan anda bisa melanjutkan dengan kreatfitas lain atau meng export video tersebut. Untuk melihat hasilnya alangkah lebih baik anda mengexport video yang anda tambahkan teks tadi.

Baca Juga : Cara Mengexport Video yang di Edit di Filmora

Tutorial Cara Menambahkan Teks ke Video di Filmora tentu sangat mudah untuk diterapkan. Teknik ini adalah salah satu teknik dasar dalam dunia video maker. Jadi semoga bermanfaat.


Belum ada Komentar untuk "Tutorial Cara Menambahkan Teks ke Dalam Video di Filmora"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel