8 Kampus Jurusan Fisioterapi di Indonesia

Sahar.ID - Kita tahu bahwa ada banyak kampus di Indonesia. Namun kita juga tahu bahwa tidak semua kampus di Indonesia memiliki jurusan Fisioterapi. Jurusan Fisioterapi merupakan jurusan yang unik. Fisioterapi merupakan bagian dari ilmu kedokteran yang salah satu pokok pembahasannya adalah anatomi tubuh manusia.



8 Kampus Jurusan Fisioterapi di Indonesia

1.Universitas Muhammadiyah Surakarta

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) merupakan salah satu perguruan tinggi yang berbentuk Universitas dan juga menyelenggarakan pendidikan di jurusan Fisioterapi. Bagi anda yang ingin menjadi bagian dari keluarga besar jurusan Fisioterapi di UMS maka anda tidak salah pilih. Jurusan Fisioterapi di Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta saat ini memiliki peringkat akreditasi (A) untuk jenjang pendidikan Strata 1 (S1).

2.Universitas Bali International – Denpasar

Kampus lain yang juga menyelenggarakan pendidikan Jurusan Fisioterapi adalah kampus Universitas Bali International (UNBI). Jurusan Fisioterapi di Kampus UNBI meraih peringkat (B) untuk jenjang pendidikan Strata 1 (S1). Tentu menjadi salah satu bahan pertimbangan untuk anda yang sedang mencari informasi kampus yang ada jurusan fisioterapi di Indonesia. Kampus ini beralamat di Jalan Seroja, Gg. Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali Indonesia.

3.Universitas Aisyiyah Yogjakarta

Yogjakarta dikenal dengan kota pelajar. Di kota ini banyak lahir para cendekiawan Indonesia. Nah, Salah satu kampus di Jogakarta yang juga menyelenggarakan Pendidikan Jurusan Fisioterapi untuk jenjang Strata (S1) adalah kampus Universitas Aisyiyah Yogyakarta. Jurusan Fisioterapi di kampus Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) meraih peringkat akreditasi (B).

4.Universitas Dhayana Pura Bandung

Universitas Dhayana Pura Bandung merupakan salah satu perguruan tinggi berbentuk Universitas yang ada di Kota Bandung juga menyelenggarakan pendidikan di Jurusan Fisioterapi untuk jenjang Strata 1 (S1.) Di kampus ini, Fisioterapi peringkat akreditasi Jurusan Fisioterapinya juga (B), Jadi sudah swajarnya menjadi salah satu daftar pilihan yang masuk di katalogmu.

5.Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Universitas Muhammadiyah Malang merupakan salah satu Universitas Favorit yang ada di Indonesia. Hampir setiap mahasiswa pernah mendengar dengungan nama kampus UMM. Nah, di kampus UMM ini juga ada Jurusan Fisioterapi nya. Peringkat akreditasi yang di peroleh untuk Strata 1 (S1) adalah (B).

6.Institut Kesehatan Medistra Lubuk Pakam

Kampus yang satu ini berbentuk Institut dan berada di Pulau Sumatera. Alamatnya ada di Jl. Sudirman No.38 Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia. INKES Medistra juga menyelenggarakan program studi jurusan Fisioterapi yang meraih peringkat (B). Bagi anda yang berdomisili di Pulau sumatera dan memiliki minat di Jurusan Fisioterapi, mungkin Institut Kesehatan Medistra bisa menjadi pilihan pertama. Dengan demikian anda tidak perlu merantau terlalu jauh hingga berpindah ke pulau Jawa.

7.Universitas Esa Unggul

Kampus selanjutnya adalah Universitas Unggul. Kampus ini berada di pulau jawa dan juga merupakan salah satu kampus ternama. Jurusan Fisioterapi di Universitas Esa Unggul meraih peringkat akreditas (B). Jika anda ingin merantau ke Ibu Kota, maka kampus ini layak menjadi salah satu pilihan di daftar anda. Terutama bagi anda yang ingin melanjutkan perkuliahan di Jurusan Ilmu Fisioterapi.

8.Universitas Hasanuddin Makassar 

Kampus Jurusan Fisioterapi di Indonesia Selanjutnya ada di Universitas Hasanuddin Makassar. Universitas Hasanuddin Makassar (UNHAS) merupakan kampus favorit di Sulawesi Selatan. Anda mungkin tertarik untuk mendaftar di kampus ini. Akreditasi jurusan Fisioterapi di kampus ini adalah (B).

Selain dari 8 delapan daftar di atas masih ada banyak perguruan tinggi di Indonesia yang menyelenggarakan Jurusan Fisioterapi. Anda dapat mencari sumber lain selain dari blog ini. Sekian informasi dari saya, semoga informasi mengenai 8 Kampus Jurusan Fisioterapi di Indonesia ini bermanfaat bagi anda semua. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya. Terima Kasih.


Belum ada Komentar untuk " 8 Kampus Jurusan Fisioterapi di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel