Pesona dan Sensasi Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta

Pesona dan Sensasi Pantai Indriyani Gunung Kidul Yogyakarta - Seperti pada postingan sebelumnya, Setelah Usai menikmati sensasi di pantai Pok Tunggal saya dan keluarga langsung menuju tempat wisata selanjutnya. Tempat tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Pantai Indriyani. Mengingat hari yang sudah cukup sore maka kami memutuskan untuk mengunjungi pantai Indriyani saja.



Pantai Indrayanti

Pantai Indriyani merupakan salah satu pantai yang ada di Gunung Kidul Yogyakarta. Letaknya tidak jauh dari pantai pok tunggal yogyakarta, hanya berjarak sekitar 10 menit dari pok tunggal. Masih satu desa dengan pantai pok tunggal. Pantai Indriyanti memang sudah cukup dikenal oleh para wisatawan. Karena memang lebih dahulu hadir dari pada pantai yang saya kunjungi sebelumnya.

Penamaan Pantai Indrayanti memiliki sejarah yang cukup unik. Jika kita perhatikan nama Indrayanti tersebut sangat mirip dengan nama seseorang. Indrayanti adalah nama dari pemilik sebuah restoran yang ada di sekitar area destinasi tersebut dan bukanlah nama sebenarnya dari pantai ini. Nama sebenarnya dari pantai ini adalah Pantai Pulang Sawal. Pulang sawal adalah nama yang di berikan oleh pemerintah. Namun pada kenyataannya nama Pantai Indrayanti lebih dikenal dan lebih populer di masyarakat ketimbang nama Pulang Sawal yang diberikan pemerintah.

Akses Menuju Pantai Indrayanti

Meski jarak antara pok tunggal dengan Indrayanti sangat dekat namun akses jalannya memiliki perbedaan yang cukup jauh. Jika menuju pok tunggal kita harus melewati sedikit jalan bebatuan beda halnya dengan menuju pantai Indriyanti.  Akses menuju Pantai Indriyanti sangat mulus. Jalan-Jalan nya telah beraspal halus. Lingkungannya juga bersih dan rapi.

Pesona dan Suasana di Pantai Indrayanti

Suasana di Pantai Indrayanti lebih ramai dari pada pok tunggal. Banyak orang yang berkunjung di pantai ini. Fasilitas umum seperti tempat makan, tempat ibadah, dan jualan pernak pernik juga lebih lengkap. Suasana nya juga nyaman dan bersih. Selain itu juga ada tempat penyewaan gazeebo, jet ski dan lain-lain. Pengunjung juga dapat melakukan snorkeling di pantai ini.

Pihak pengelola pantai sangat tegas dalam hal kebersihan. Terbukti karena adanya pemberlakuan denda bagi pengunjung yang kedapatan membuang sampah sembarangan di pantai. Semua demi kenyamanan para pengunjung pantai. Tidak heran jika pantai ini ramai di kunjungi oleh wisatawan.

Banyak hal yang menjadi pesona di pantai ini. Salah satunya adalah menikmati jet ski dan bermain di bebatuan karang. Saat itu saya ingin sekali mencoba snorkeling. Namun tidak kesampaian. Mungkin akan saya lakukan di lain waktu di destinasi yang berbeda.

Saya berada di pantai ini tidak begitu lama. Di pantai ini saya beserta keluarga dan rombongan yang berangkat makan siang. Ada banyak menu seefood yang di sediakan. Namun kami hanya pesan sekedarnya saja. Kami makan siang di sebuah pondok yang di sediakan oleh rumah makan sekitar. Sambil menyantap hidangan saya menikmati pemandangan pantai Indrayanti dan suasana yang ada.

Di pantai ini saya sempat memperhatikan beberapa hal unik di pantai indriyanti pada waktu itu. Saya melihat adanya warga setempat yang sedang memancing di ombak yang datang. Saya juga sempat bertanya sedang memancing apa, dan beliau menjawab sedang memancing cumi. Ini adalah pengalaman unik bagi saya, namun belum tentu bagi anda. Karena saya baru tahu hal ini biasa dilakukan oleh masyarakat setempat. Saya gak pernah kepikiran bahwa memancing cumi bisa dilakukan dengan hal demikian.

Tidak banyak hal yang dapat saya ceritakan di saat perjalanan ke Pantai Indrayanti. Segitu saja, terima kasih, Wassalam.

0 Response to "Pesona dan Sensasi Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel