Wisata Asia Farm Pekanbaru : Hay Day Dunia Nyata Riau


Wisata Asia Farm Pekanbaru merupakan salah satu destinasi wisata  buatan yang ada di Kota Pekanbaru provinsi Riau. Destinasi ini menjadi daftar tempat kunjungan baru bagi masyarakat yang ingin berlibur santai di Kota Pekanbaru Riau. Terutama untuk keluarga yang ingin berlibur di Pekanbaru.

Asia Farm Pekanbaru di resmikan sejak april 2019. Sejak saat itu hingga kini destinasi Asia Farm telah banyak dikunjungi oleh pengunjung yang berasal dari berbagai daerah.

Di dunia maya Asia Farm di perkenalkan dengan tagline Hay Day Dunia Nyata Riau. Hay Day sendiri sangat identik dengan sebutan sebuah game yang fenomenal pada masanya.

Asia Farm Pekanbaru ?


Asia Farm pekanbaru adalah sebuah tempat yang didesain sedemikian rupa dengan konsep perkebunan dan peternakan serta memiliki spot-spot unik yang bernuansa negara eropa dan jepang dan dijadikan sebagai salah satu objek wisata buatan di Kota Pekanbaru. Asia Farm sangat cocok dijadikan sebagai tempat tujuan wisata edukasi dan wisata keluarga di Kota Pekanbaru.

Asia Farm Pekanbaru berada di jalan Badak (tidak jauh dari simpang), Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru. Tempatnya tidak sulit untuk ditemukan karena berada di tepi jalan utama. Pengunjung dari luar kota bisa menggunakan aplikasi semacam google maps agar lebih mudah mendapatkan petunjuk arah.

Luas wilayah yang digunakan untuk destinasi ini kurang lebih seluas 4 hektar. Dengan area yang luas tersebut, Ada berbagai macam spot dan fasilitas yang di sediakan Asia Farm Pekanbaru. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Beragam Ternak dan Kandang Unik
  • Bangunan Kincir Angin
  • Bioskop Mini
  • Rumah Hobbit
  • Rumah Jepang dan Nuansanya
  • Bangunan lumbung padi ala eropa
  • Rumah burung Kenari
  • Pusat belanja oleh-oleh
  • Tempat Makan 
Seiring perjalanan waktu, spot-spot di Asia Farm pekanbaru terus di tambah sehingga pengunjung selalu mendapatkan pemandangan segar ketika berkunjung di tempat ini.

Tiket untuk masuk ke Asia Farm adalah Rp.25.000-, perorang dan tidak dikenakan biaya tiket masuk untuk anak-anak yang tingginya tidak mencapai 70 cm. Biaya tiket masuk tersebut sudah termasuk dalam 1 gelas es segar yang bisa anda ambil di area yang disediakan.

Pembayaran tiket masuk dilakukan di pintu masuk Asia Farm dan pengunjung akan di berikan sebuah gelang yang harus di pakai sebagai bukti bahwa pengunjung tersebut telah membayar tiket masuk. Gelang tersebut juga yang nantinya akan di jadikan alat tukar untuk mengambil es segar di tempat yang di sediakan.

Gelang tersebut tidak akan di ambil. Nantinya gelang tersebut hanya di coret sedikit oleh pembuat minuman sebagai bukti bahwa telah mengambil jatah minumnya. Satu orang pengunjung hanya bisa mendapatkan satu gelas minuman dingin.

Di spot rumah jepang tersedia pakaian atau kostum ala masyarakat jepang seperti kimono. Kostum ini di sewakan untuk pengunjung.

Jika pengunjung ingin mengambil foto denan menggunakan kostum tersebut, pengunjung dapat menyewa kostum itu dengan merogoh kantong sebesar Rp.50.000. Durasi peminjaman kostum sebesar Rp.50.000 tersebut adalah satu jam.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi memberi makan ternak, pengunjung dapat melakukannya dengan mengeluarkan uang untuk membeli pakan ternak di Asia Farm sebesar 5.000 Rupiah.

Wisata Hay Day Asia Farm Pekanbaru ini beroperasi mulai dari Jam 10.00 – 18.00 setiap harinya. Jadi bilamana anda ingin berkunjung pastikan ingat jam operasional Asia Farm tersebut. Jika anda berkunjung ke Kota Pekanbaru, tidak ada salahnya anda singgah ke destinasi Asia Farm Pekanbaru dan menikmati suasananya.

0 Response to "Wisata Asia Farm Pekanbaru : Hay Day Dunia Nyata Riau"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel