Jambi Paradise, Tempat Wisata Jambi yang Cocok untuk Liburan Keluarga


Biasanya ketika melakukan perjalanan sendirian saya lebih suka liburan atau mengunjungi destinasi wisata alami. Karena lebih fresh dan menyegarkan. Berbeda sekali dengan kesempatan saat saya berada di kota Jambi desember 2019 lalu. Liburan di hari itu saya lakukan bersama dengan keluarga besar saya.

Karena sedang liburan bersama keluarga besar, selain Gentala Arasy,  Jambi Paradise menjadi salah satu tempat yang saya pilih untuk saya kunjungi ketika sedang berada di Kota Jambi selama. Alasan utama saya memilih tempat ini karena kelihatannya destinasi ini cocok untuk di jadikan lokasi tujuan liburan bersama keluarga.

Wisata Jambi Paradise


Jambi Paradise adalah sebuah tempat wisata buatan yang ada di Kota Jambi. Tempat ini sangat cocok untuk di jadikan tujuan wisata bersama keluarga tercinta. Lokasinya berada di Simpang Acai Kabupaten 9 Sungai Gelam Kota Jambi.

Konon katanya wilayah yang di kenal Jambi Paradise ini adalah sebuah hutan yang di jadikan tempat berburu oleh masyarakat. Dari Hutan tempat berburu ini lah baru kemudian di sulap menjadi tempat wisata menarik seperti saat ini.

Wahana dan Spot di Jambi Paradise


Jambi Paradise memiliki banyak spot area yang dapat dikunjungi dan dinkmati. Setiap kelompok spot area tersebut memiliki beragam hal yang bisa di coba.

Saat pertama masuk dari pintu masuk, saya dan keluarga langsung di suguhkan sebuah lorong yang terbuat dari tumbuhan merambat. Di sekitar lorong tersebut terdapat beraneka ragam hewan. Seingat saya ada Ayam Kate’ Ayam Kalkun dan Burung Merpati. Lorong ini emang sangat Instagrameble.


Wahana Miniatur Kapal Pesiar

Wahana Miniatur Kapal pesiar yang ada di Jambi Paradise merupakan sebuah kapal pesiar mini yang bersandar di tepian sungai di Jambi Paradise. Lokasinya berada di spot area wisata air jambi paradise.


Boat dan Perahu

Bagi pengunjung jambi paradise yang ingin menikmati sensasi mengarungi sungai, pengunjung dapat menyewa boat dan atau perahu yang telah di sediakan di dekat spot area wisata air. Beda kapasitas, beda pula harga sewa perahunya.

Ayun Ayunan

Tidak jauh dari spot kapal pesiar terdapat beberapa ayunan yang juga bearad di pinggir sungai.

Flying Fox

Di Destinasi Jambi Paradise ini juga terdapat flying fox. Cukup menarik untuk di coba. Dengan flying fox pengunjung dapat menikmati pemandanan dan sensasi dari ketinggian.

Food Court

Juga terdapat area food court di Jambi paradise. Pengunjung tidak perlu khawatir jika sedang lapar. Di area ini juga ada KFC nya juga kok.

Selain banyak spot-spot menarik yang bisa di lihat dan di coba, banyak juga tempat-tempat untuk bersantai yang di sediakan untuk pengunjung. Bahkan menurut saya ada beberapa spot yang sangat cocok untuk anak-anak. Karena pada spot tersebut anak-anak dapat bermain sambil belajar.

Biaya tiket masuk ke area Jambi Paradise adalah 30.000 Rupiah. Di area Jambi Paradise, ada beberpa spot lain yang mengharuskan kita mengeluarkan  biaya tambahan. Spot tersebut seperti spot flying fox, Boat dan Perahu. Beberapa spot lain yang ada di Jambi Paradise dan tidak sempat saya coba adalah Spot Labirin, Sepeda, motor ATV dan lainnya.

Oh iya, di kawasan wisata air Jambi Paradise ini ada banyak ikannya. Ikan-Ikan tersebut adalah ikan-ikan yang dipelihara dan di rawat. Pengunjung dapat memberikan makan ikan-ikan tersebut dengan membeli makanan yang juga telah di sediakan. Perlu di ingat bahwa Ikan-Ikan tersebut tidk boleh di tangkap. Di bawa pulang apalagi di goreng. Hehe..

Di Area Wisata air ini terdapat beberapa lokasi yang Instagramable. Salah satu yang saya ambil dokumentasinya adalah model bambu kering yang yang berjejer miring di kiri dan kanan jembatan terpung serta kedua ujung bambu saling menyatu.



Fasilitas-fasilitas umum lain seperti toilet, tempat ibadah juga tersedia di Jambi Paradise ini. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir.

Saat saya dan keluarga berkunjung di Jambi Paradise saya tidak mencoba spot-spot lain yang berbayar tersebut. Saya hanya berkeliling dan menikmati spot-spot gratis yang di sediakan.

Jika anda ingin berkunjung ke Jambi Paradise, pastikan anda datang pada saat Jam Operasionalnya. Jam Operasional Jambi Paradise adalah dari Jam 09.00 s/d Jam 18.00.

1 Response to "Jambi Paradise, Tempat Wisata Jambi yang Cocok untuk Liburan Keluarga"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel