Hay Day Dunia Nyata : Wisata Asia Farm Pekanbaru

Seorang teman mengirim sebuah foto yang di capture dari sebuah akun instagram. Foto tersebut adalah foto yang menurut saya masuk kedalam kategori bagus. Telusur punya telusur foto tersebut adalah gambar dari salah satu destinasi wisata baru yang ada di Kota Pekanbaru. Destinasi wisata tersebut bernama Asia Farm “ Hay Day Dunia Nyata Pekanbaru ”. Lokasinya berada di Jalan Badak (tidak jauh dari simpang), Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

Wisata Asia Farm Pekanbaru

Destinaasi wisata ini baru di resmikan pada bulan april 2019. Setelah mengatur jadwal sedemikian akhirnya pada bulan mei 2019 saya dan satu orang teman saya berangkat kesana. Teman saya bernama kartini kwangmin. Dia biasa di panggil dengan nama Ika. Seorang wanita yang sedang telah menyelesaikan studi strata 1 pendidikan jasmani, kesehatan dan rekreasi di Universitas Islam Riau. Ika berasal dari Kuantan Sengingi.

Asia Farm Pekanbaru

Asia Farm pekanbaru adalah sebuah tempat wisata yang didesain sedemikian rupa dengan konsep perkebunan dan peternakan. Nuansa yang diberikan di destinasi ini adalah nuansa eropa dan nuansa jepang. Awalnya saya kira hanya ada nuansa eropa di destinasi ini. Tetapi setelah saya sampai persepsi saya berubah. Ternyata ada juga nuansa jepang yang di sediakan di tempat ini.

Luas wilayah yang digunakan untuk destinasi ini kurang lebih seluas 4 hektar. Dengan konsep perkebunan dan peternakan serta tempat wisata edukatif di kota pekanbaru, Pengunjung bisa melihat langsung beragam hewan di Asia Farm. Mulai dari Sapi, Kerbau, Kambing, kelinci dan burung-burung.

Selain hewan-hewan, ada beragam tempat-tempat unik lain yang disediakan seperti bangunan kincir angin, rumah hobbit, rumah jepang, lumbung padi, bisokop mini, dan rumah burung kenari yang bisa dikunjungi dan berburu foto yang Instragamable.

Di kawasan destinasi ini juga tersedia pusat perbelanjaan dan tempat makan. Jika anda yang ingin berbelanja sebagai oleh-oleh, terdapat beragam pernak-pernik yang dapat anda beli disini. 

Selain itu jika anda lapar dan haus anda juga dapat beristirahat sebentar di tempat makan yang tersedia. Tempat makannya cukup luas. Saya tidak mencoba makan di tempat tersebut.

Tiket untuk masuk ke Asia Farm adalah Rp.25.000-, perorang, dan tidak dikenakan biaya tiket masuk untuk anak-anak yang tingginya tidak mencapai 70 cm. Biaya tiket masuk tersebut sudah termasuk dalam 1 gelas es segar yang bisa anda ambil di area yang disediakan.

Pembayaran tiket masuk dilakukan di pintu masuk Asia Farm dan pengunjung akan di berikan sebuah gelang yang harus di pakai sebagai bukti bahwa pengunjung tersebut telah membayar tiket masuk. Gelang tersebut juga yang nantinya akan di jadikan alat tukar untuk mengambil es segar di tempat yang di sediakan. Gelang tersebut tidak akan di ambil. Nantinya gelang tersebut hanya di coret sedikit oleh pembuat minuman sebagai bukti bahwa telah mengambil jatah minumnya. Satu orang pengunjung hanya bisa mendapatkan satu gelas minuman dingin.

Untuk kostum jepang, jika anda ingin menggunakannya untuk berfoto maka pengunjung harus membayar biaya tambahan sebesar Rp.50.000-, untuk biaya penyewaan kostum. Biaya sekian itu untuk durasi 1 Jam dan untuk hal lain yang perlu dibayar adalah jika anda ingin memberi pakan kepada ternak. Pakan ternak juga dikenakan biaya sebesar Rp.5000-,. Selain dari tiket masuk tersebut dan da hal di atas, tidak ada lagi wahana yang perlu dibayar, anda bebas mengunjungi semua tempat yang disediakan.

Menurut saya tempat wisata Asia Farma yang disebut sebut sebagai Hay Day Dunia Nyata Pekanbaru Riau ini sangat cocok untuk wisata keluarga. Hanya saja kamu pengunjung harus siap dengan kondisi suhu atau hawa yang membuat tubuh gerah. Soalnya cuaca terasa gersang. Setidaknya begitu perasaan yang saya rasakan saat saya berkunjung di bulan mei 2019 lalu bersama seorang teman saya.

Untuk sekedar diketahui bersama bahwa Wisata Hay Day Pekanbaru ini beroperasi mulai dari Jam 10.00 – 18.00 setiap harinya. Jadi bilamana anda ingin berkunjung pastikan ingat jam operasional Asia Farm tersebut. Jika anda berkunjung ke Kota Pekanbaru, tidak ada salahnya anda singgah ke destinasi Asia Farm Pekanbaru dan menikmati suasananya.

0 Response to "Hay Day Dunia Nyata : Wisata Asia Farm Pekanbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel