Pengenalan Blogger.com Sebagai Platform Blogger Gratis Terpopuler di Indonesia


Membuat blog sangatlah mudah, anda hanya perlu mengetahui platformnya dan dasar tutorialnya. Ada cukup banyak platform yang disediakan di dunia maya dan dapat digunakan secara gratis oleh pengguna. Salah satu dari platform - platform tersebut adalah blogger.com. Di Indonesia sendiri ada banyak blogger yang menggunakan platform blogger.com sebagai  tempat yang menjadi pilihan untuk menuliskan artikel-artikelnya. Platform lain yang cukup populer adalah worpress, tumblr, dan lain-lain.

Blogger.com adalah platform blog gratis yang paling populer. Salah satu alasan yang paling dominan yang membuat platform blogger.com menjadi pilihan membangun blog bagi pemula tidak lain adalah karena platform ini sangat mudah untuk di gunakan. Selain karena mudah digunakan, Blogger.com juga ramai peminat karena gratis atau free. Meski demikian domain gratis yang dimunculkan di belakang alamat blog kita adalah blogspot. Karena itu didunia perblogeran blogger.com juga sering di sebut blogspot. Jadi jangan heran jika anda sedang browsing dunia internet anda menemukan sebuah url yang memiliki embel-embel blogspot dibelakangnya.

Mari kita sejenak Beranjak balik kepada sekilas sejarah platform blogger.com sebelum menjadi seperti saat ini. Awalnya platform blogger.com di bangun dan diluncurkan oleh Pyra Labs pada tahun 1999. Phyra Labs sendiri adalah sebuah perusahan yang mengeluarkan sebutan blogger. Blogger.com yang dibuat oleh Pyra Labs ini menjadi salah satu platform layanan publikasi blog di dunia.

Pada tahun 2003, Platform Blogger.com yang diluncurkan oleh Pyra Labs ini resmi di akusisi oleh google, dan oleh google semula layanan premium yang dikomersilkan pada di platform blogger.com digratiskan pada tahun 2004.

Sebenarnya tidak hanya platformnya yang di akusisi oleh google, melainkan beserta perusahaan, karyawan dan pendirinya. Akan tetapi Evan Williams yang menjadi salah satu pendiri Phyra Labs mengundurkan diri pada tahun 2004.

Hingga saat ini platform blogger.com telah banyak mengalami perubahan dan peningkatan kualitas demi kemudahan pengguna. Jadi tidak heran jika saat ini platform blogger.com menjadi salah satu platform terbaik yang dipilih ketika ingin membangun sebuah blog dari awal oleh pemula.

Tidak hanya perkembangan platform sendiri, Blogger.com telah banyak melahirkan penulis penulis blog yang sukses meraup keuntungan dari berbagai layanan periklanan. Kedepan platform blogger.com diyakini akan terus berkembang menjadi sebuah platform blogger yang berdaya saing tinggi.

Perlu diketahui juga bahwa Blogger dan blogger.com itu sangatlah berbeda. Blogger adalah orang yang menulis di blog sedangkan Blogger.com adalah salah satu platform yang dapat digunakan oleh blogger untuk menulis blog. Platform yang dimaksud disini adalah sebuah tempat atau wadah yang disediakan di Internet dan atau dunia digital yang dapat di gunakan oleh pengguna untuk menulis berbagai tulisan.

Beberapa platform lain yang serupa dengan blogger.com adalah wordpress, tumblr, kompasiana (Indonesia), dan yang lainnya. Setiap platform memiliki kelebihan dan kekurangan masin-masing. Anda dapat memilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan dan kondisi anda saat ini.

Akhir kata mudah-mudahan anda dapat memahami pengenalan singkat mengenai platform blogger.com yang saya sajikan di atas. Jika anda ingin membuat blog menggunakan platform blogger ini anda dapat membuka tutorial lengkapnya di: Halaman Tutorial Blogger, di halaman tersebut saya telah membuatkan berbagai tutorial khusus untuk anda yang ingin belajar membuat blog dari awal hingga mahir. Anda juga bisa langsung membuat blog di platform blogger dengan menggunakan halaman Cara membuat blog gratis di Platform Blogger.com.

0 Response to "Pengenalan Blogger.com Sebagai Platform Blogger Gratis Terpopuler di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel