Cara Upload Foto di Blogger

Sahar.ID – Setelah pada Tutorial sebelumnya kita berhasil mengetahui Bagaimana Cara Menulis Artikel Baru dan menerbitkannya di blog maka tutorial kali ini anda akan belajar tentang bagaimana Cara mudah untuk Upoload Foto di Blogger. Mengupload gambar kedalam artikel blog termasuk kedalam ilmu dasar yang harus anda ketahui untuk belajar mengelola blog di platform blogger.



Hampir setiap postingan yang bertebaran di jagat maya memiliki gambar yang di upload pada setiap artikelnya. Alasannya adalah agar artikel lebih menarik perhatian dan gambar dipercaya dapat menjadi variabel pendukung kemajuan sebuah blog.

Cara Upload Gambar di Blogger


Langkah-Lankahnya:

1#.Buka Blog anda dengan mengakses www.blogger.com lalu silahkan login terlebih dahulu.

2#. Setelah anda berhasil masuk ke dashboard blog anda, selanjutnya klik “New Post”.

3#.Sebelum memasukkan gambar tulis judul post dan artikel anda terlebih dahulu, kemudian Untuk memasukkan foto atau gambar di artikel silahkan anda pilih “Insert Image”. Icon insert image adalah icon yang berbentuk gambar panorama. Lihat icon yang dilinkari merah pada gambar dibawah ini.



4#. Setelah Anda klik icon “Insert Image” maka akan muncul tampilan baru seperti gambar dibawah ini.



5#.Klik button (Tombol) “Chooese File” maka akan terbuka tampilan baru yang mengarah kesalah satu drive di perangkat anda.Lihat Gambar dibawah ini.



6#. Silahkan pilih gambar yang anda inginkan untuk di upload ke artikel blog. Anda juga dapat memilih lebih dari satu gambar.

7#.Setelah selesai memilih, klik tombol “open”. Kemudian tunggu beberapa saat sampai proses open gambar selesai dilaksanakan.



Jika tampilan sudah seperti gambar diatas, berarti foto anda telah selesai di open. Tetapi belum sempurna untuk di upload di artikel.

8#. Langkah selanjutnya adalah klik pada gambar yang memang ingin anda upload secara langsung. Lihat gambar di bawah ini.



Apakah anda dapat melihat perbedaan pada gambar pada langkah 7 dan langkah 8 ?, Ya terdapat perbedaan pada tombol dan gambar. Pada langkah ke-7 gambar tidak memiliki border berwarna biru dan tombol “Add selected” yang berada dibagian bawah terlihat belum aktif sedangkan pada langkah 8 sebaliknya. Hal ini terjadi karena pada langkah 7 kita belum melakukan klik pada gambar. Tujuannya untuk selected gambar mana yang akan di masukkan di artikel.

9#. Langkah selanjutnya adalah klik tombol “Add Selected” yang sudah aktif tersebut. Posisinya ada di bagian bawah. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai.



Catatan Tambahan: Anda juga dapat merubah posisi gambar ke kiri dan kekanan. Anda juga dapat merubah ukuran gambar menjadi kecil, sedang, besar, dan besar sekali. Caranya dengan klik pada gambar yang telah berada di artikel tersebut. Maka akan muncul pilihan-pilihannya.

10#. Jika sudah tampil seperti gambar diatas maka selanjutnya klik publish, lalu pada artikel yang baru saja anda publish klik view untuk melihat hasilnya pada tampilan blog anda. Lihat pada gambar berikut ini.



Sampai disini anda telah berhasil melaksanakan tutorial ini. Setelah sampai pada tahap ini artinya Tutorial tentang cara mudah memasukkan foto di artikel blogger telah selesai. Selanjutnya kita akan belajar mengenai Bagaimana Cara Mudah Memasukkan Video Blogger.

0 Response to "Cara Upload Foto di Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel