Cara Mudah Untuk Membuat Disclaimer Blog

Sahar.ID – Bagi anda yang sudah cukup lama bergelut di dunia perblogeran terutama berniat untuk monetisasi blog, pasti sudah tahu bahwa banyak yang mengatakan kalau Disclaimer di gunakan sebagai salah satu halaman pendukung agar sebuah blog mudah untuk diterima ketika mengajukan lamaran permohonan ke google adsense.

Disclaimer memang salah satu aspek terpenting bagi blogger, akan tetapi hal ini tidak berlaku bagi anda yang membuat blog untuk sekedar catatan dan tulisan pribadi. Pentingnya disclaimer hanya berlaku untuk para blogger yang ingin memonetisasi atau mengkomersilkan blognya. Terutama yang mengincar untuk menjadi publisher google adsense. Karena memang Google adsense menjadikan halaman pendukung seperti about, contact, privasi policy dan disclaimer sebagai salah satu syarat yang harus dilengkapi oleh calon publisher sebelum mendaftarkan blognya.

Sebelum kita masuk pada pembahasan bagaimana Cara membuat halaman disclaimer pada blog sebaiknya anda terlebih dahulu mengetahui apa sebenarnya yang di maksud dengan disclaimer ini. Disclaimer adalah sebuah bentuk halaman yang berisi pernyataan bahwa semua atau segala sesuatu yang dimuat didalam sebuah blog atau website semata-mata hanya untuk berbagi informasi belaka.

Lalu Bagaimana Cara Membuat Disclaimer pada Blog ?

Sebenarnya cukup mudah untuk membuat disclaimer blog. Anda hanya menerapkan beberapa langkah dalam tutorial ini, Silahkan anda simak dengan seksama.

Cara Membuat Disclaimer Blog

#1.Buka browser anda dan ketik situs dengan alamat http://www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator/



#2. Isi semua informasi yang di butuhkan pada kolom yang di sediakan.

Menjadi..


3#. Klik tombol “Generate Disclaimer”, Maka akan muncul sebuah tampilan baru dengan teks Disclaimer didalamnya.


4#.Silahkan anda copy semua code atau text tersebut terlebih dahulu kedalam notepad atau tempat lainnya.Hal ini hanya opsi. Anda juga bisa langsung copy dan paste text pada gambar secara langsung di halaman disclaimer anda nantinya. Karena kita akan membuat sebuah halaman baru dengan judul disclaimer di blog kita.

5#.Buka Dashboard Blogger Anda.



6#.Pada bagian menu sebelah kiri pilih Menu Halaman



7#.Pilih Halaman Baru



8#. Buat Judul Halaman dengan nama “Disclaimer



9#. Kemudian jangan lupa untuk mengubah mode Compose menjadi mode html.

10#.Paste kan kode teks disclaimer yang sudah kita dapatkan tadi ke halaman artikel mode html di atas.


12#. Klik Publikasikan


13#. Sampai disini Halaman Disclaimer blog telah selesai dibuat dan diterbitkan. Klik Lihat untuk melihat tampilan Disclaimer di halaman blog.



Itulah langkah-langkah mudah tentang cara membuat Disclaimer Blog Secara Online. Semoga dapat dipahalmi dan dimengerti.

0 Response to "Cara Mudah Untuk Membuat Disclaimer Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel