Monday, June 17, 2019

Puncak Ulu Kasok Kampar, Raja Ampat Versi Riau

Tempat wisata di Riau yang bernama Puncak Ulu Kasok atau dikenal juga dengan Raja Ampat nya Provinsi Riau merupakan sebuah tempat wisata yang berada di Provinsi Riau tepatnya di Kabupaten Kampar.

Disebut sebut sebagai Raja Ampatnya Riau atau Raja ampat KW karena memang view pemandangan dari atas puncak ulu kasok sangat indah dengan pulau-pulau mininya yang tertata rapi nan apik serta berkombinasi dengan view air dan awan di sekitarnya, terlebih ketika hari sedang cerah dan mirip-mirip versi asli Raja Ampat yang ada di Papua Barat, Indonesia.

Ulu Kasok sendiri mulai terkenal sejak tahun 2017 melalui kekuatan sosial media. Di tempat wisata Raja Ampat KW ini juga banyak  tempat untuk berswafoto untuk mendapatkan foto yang apik dengan latar belakang pulau-pulau mini nan elok dipandang mata.

Sebagian besar warga dan Masyarakat Riau mungkin sudah tidak asing, sudah hafal dan sudah pernah berkunjung ke tempat wisata Puncak Ulu Kasok ini. Tetapi mungkin sebagian orang belum tahu dimana letak persisnya. Maka dari itu, berikut ini beberapa iformasi penting yang mungkin bermanfaat bagi anda yang ingin berkujung ke sana.

Apa itu Tempat Wisata Puncak Ulu Kasok ?

Seperti yang saya tulis pada paragraf awal di atas bahwa Puncak Ulu Kasok merupakan tempat wisata yang memiliki pemandangan indh pulau-pulau kecil tersusun apik berpadu dengan awan dan airnya seperti wisata Raja Ampat sehingga seringkali orang-orang menyebutnya dengan tempat wisata Raja Ampat KW Riau.

Dimana Lokasinya ? 

Saat ini untuk mencapai lokasi ulu Kasok sangat-sangat mudah. Jika tidak mengetahui lokasinya Anda hanya perlu membuka aplikasi Google Maps dan menelusuri pencarian dengan keyword “Puncak Ulu Kasok”. Meski demikian ada juga yang masih bingung harus lewat mana untuk sampai disana. 

Raja Ampat Riau ini berada di Kabupaten Kampar. Letaknya di sebelah kiri jalan lintas Pekanbaru – Sumatera Barat  Jika berangkat dari Kota Pekanbaru maka akan memakan waktu sekitar lebih kurang 100 menit atay 1 Jam lewat 40 Menit.

Bagaimana Kondisinya saat ini ?

Saya baru menyempatkan diri untuk berangkat ke tempat wisata dengan nama Puncak Ulu Kasok atau Raja Ampat KW Riau ini pada Mei 2019. Saya sampai di jam siang sekitar Pukul 11.00 lewat sekian. Lokasi cukup sepi dan hanya terlihat beberapa orang yang juga tengah berkunjung disana. Mereka 1 Grup dan saya berdua dengan teman saya.

Berdasarkan Pengalaman Saya menuju Tempat Wisata Puncak Ulu Kasok Kampar Riau ini yang  sempat sangat viral pada beragam sosial media di tahun 2018, suasana keindahannya masih terjaga, pulau-pulau kecilnya masih menampilkan view indah jika dipandang dari puncak ulu kasok. Yang sedikit berbeda adalah tempat berswafotonya sudah sangat kurang dan tampak tidak terawat lagi. Mungkin karena eksistensinya yang sudah memudar. Berbagai dekorasi untuk berswafoto dengan latar pulau-pulau di ulu kasok sudah tidak dalam kondisi baik seperti foto-foto yang sempat saya lihat di sosial media Instagram. Beruntung masih ada beberapa kursi di puncak yang masih bagus untuk dijadikan tempat berswafoto dengan pemandangan terbaik ulu kasok kampar.

Tidak jauh dari Puncak Ulu Kasok juga ada tempat wisata lainnya. Orang-Orang mengenalnya dengan Nama Puncak Kompe. Jika anda datang berkunjung ke Puncak Ulu Kasok atau Raja Ampat Kampar Riau, tidak ada salahnya juga untuk berkunjung di Puncak Kompe. Perlu diketahui bahwa puncak kompe juga memiliki view yang sama dengan puncak ulu kasok. Dimana keduanya mesih berada di dekat deretan pulau-pulau kecil yang indah.

0 Comments:

Post a Comment