Staycation di Hotel Fox Harris Pekanbaru



Sahar.ID - Bagi sebagian orang istilah staycation adalah istilah yang mungkin sangat familiar. Namun bagi saya dan beberapa orang lainnya staycation adalah istilah yang sangat asing. Istilah Staycation pertama kali saya dengar ketika sedang mengikuti kegiatan buka puasa bersama dengan orang-orang luar biasa berkumpul bersama orang-orang luar biasa dari "Kumpul Blogger Pekanbaru".

Menurut pemahaman saya berdasarkan bincang-bincang pada hari itu staycation adalah sebuah konsep liburan singkat yang dilakukan di daerah atau kota dimana kita sedang berdomisili saat ini. Menurut artikel-artikel lain yang saya baca juga rata-rata menjelaskan hal serupa. Dengan begini sekarang kita sudah sama-sama tidak asing lagi dengan istilah staycation ini.

Setelah mengetahui bahwa staycation adalah liburan singkat di kota sendiri atau di daerah dimana kita sedang berdomisili, saya jadi berkeinginan untuk mencobanya. Saya merasa ini perlu saya coba sesekali. Tujuan saya ingin sedikit menghindar dan menenangkan diri. Dari berbagai referensi dan berbagai pengalaman yang diceritakan orang lain di jagat maya internet, ternyata staycation dapat dilakukan dengan banyak hal.

Misalnya menikmati nuansa lokal, budaya lokal, pemandangan, piknik dan menikmati fasilitas mewah, memanjakan diri dan lain-lain. Pada Intinya liburan singkat yang kita pilih sendiri kegiatannya apa dan dimana.

Setelah bincang-bincang mengenai staycation tersebut, muncul sebuah keinginan untuk mencoba staycation tersebut. Dan saya memilih untuk melakukan staycation di sebuah hotel mewah di Kota Pekanbaru. Hotel tersebut bernama Hotel Fox Harris.

Fox Harris Pekanbaru


Fox Harris Pekanbaru adalah sebuah Hotel bintang 4 yang memiliki beragam fasilitas mewah dan dapat memanjakan diri. Hotel ini berada di Jalan Riau, Kota Pekanbaru.

Bagi saya Staycation di hotel kali ini adalah pengalaman yang paling baru seumur hidup saya. Saya memilih melakukan staycation di hotel bukan tanpa alasan. 

Adapun alasan saya memilih hotel tidak lain tidak bukan karena selama hidup saya belum sama sekali pernah menginap di Hotel. (Kasihan Banget Kan..)

Waktu itu sedang masa bulan Ramadhan 1439 H di tahun 2018 Masehi. Harga untuk menginap di hotel cukup mahal untuk orang seperti saya yang pada kenyataannya masih seorang mahasiswa.

Anda bisa cek harga kamar hotel di Fox Harris berada dalam rate berapa melalui aplikasi-aplikasi yang mendukung layanan pemesanan hotel seperti Traveloka dan Trivago. 

Waktu itu harga kamar di Fox Harris berada dalam rate 500 Ribu sampai dengan di atas 1 Juta. Besarannya tergantung jenis kamar yang kita pesan.  Untuk harga sekelas hotel bintang 4 harga tersebut adalah harga yang cocok. Mengingat fasilitas-fasilitas mewah yang di berikan. 

Beberapa hal yang saya nikmati ketika melakukan Staycation di Hotel Fox Harris Pekanbaru

1.Pemandangan indah Kota Pekanbaru di Malam Hari

Fox Harris Pekanbaru ini memiliki gedung yang tinggi. Saya saat itu mendapatkan kamar di lantai 10, sehingga dari kamar yang saya tempati saja sudah dapat melihat dan menikmati keindahan kota pekanbaru dari tempat yang lebih tinggi di mlam hari.

Kita bisa naik lagi jika lantai 10 masih dirasa kurang tinggi. Saya sendiri naik ke lantai paling atas untuk melihat pemandangan dari tempat yang lebih tinggi. Dan dilantai paling atas ini ada kolam renang dan tempat makan yang mewah. Cocok sih untuk makan dengan pasangan disini. Suasanya sangat romantis.

2.Fasilitas Olahraga

Ada juga fasilitas olahraga yang bisa digunakan di Fox Harris Pekanbaru. Jika kamu merasa bosan di kamar, kamu bisa naik ke lantai atas dan menikmati beragam fasilitas olahraga yang telah disediakan. 

3.Makanan Buka Puasa dan Sahur

Karena saat saya melakukan staycation tepat berada di bulan Ramadhan, Ternyata termasuk gratis makan di Restoran yang ada di lantai 2. Saat berbuka puasa telah banyak jenis minuman segar yang di sediakan. Selain itu makanan yang disediakan juga sangat bervariasi. Begitu juga saat sahur. Makanan untuk tamu hotel sudah disediakan dengan lengkap dan beragam variasi.

4.Fasilitas Kamar yang sangat nyaman

Sudah jelas bahwa hotel mewah fasilitas kamarnya juga mewah dan nyaman. Mulai dari tempat tidur, kamar mandi beserta perlengkapannya, televisi, jaringan internet, meja baca, meja kerja, air mineral semua sudah tersedia.


1 Response to "Staycation di Hotel Fox Harris Pekanbaru"

  1. Wah pengen ni, di daerahku sempat ada liburan gratis untuk promosi wisata dengan protokol kesehatan. Namun sayang sekali pada saat jadwal liburannya, saya selalu terbentur dengan jadwal kuliah yang tidak menentu dan tugas yang aduhai banyaknya... hahaha...

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel